Arti Mimpi Terjatuh Atau Terpeleset

Arti Mimpi Terjatuh Atau Terpeleset

Tidur dan bermimpi merupakan hal yang normal dialami oleh semua orang dengan berbagai bentuk atau gambarannya. Menurut tokoh psikologi Sigmund Freud yang merupakan bapak psikoanalisis, mimpi adalah cermin alam bawah sadar manusia. Jika seseorang bermimpi, maka itu bisa jadi merupakan gambaran apa yang sedang Anda inginkan atau khawatirkan di bawah sadar. Yang paling sering membuat Anda kaget saat bangun adalah mimpi terjatuh atau terpeleset. Biasanya dalam mimpi tersebut kaki seperti menginjak tempat licin hingga tubuh kehilangan keseimbangan dan jatuh, namun Anda lantas terbangun dengan jantung berdebar kencang.

Apakah Anda ingin tahu makna mimpi terjatuh atau terpeleset ini...?

Mimpi terjatuh atau terpeleset, ada beberapa tafsiran secara psikologis, yakni seperti di bawah ini:

Jika sedang depresi atau stres

Mengalami tekanan dalam kehidupan hingga menyebabkan depresi juga bisa menimbulkan mimpi jatuh. Masalah yang Anda hadapi membuat hati resah dan itu terbawa mimpi. Tenangkan diri hingga stres mereda dapat menghilangkan mimpi-mimpi tersebut.

Takut kehilangan sesuatu

Bisa berarti Anda sedang di hadapkan pada keinginan melakukan hal yang lebih besar, namun takut gagal dan kehilangan yang Anda miliki saat ini. Bisa pula ada situasi kacau yang tak dapat Anda atasi, membuat Anda takut kehilangan apa yang menjadi milik.

Sedang membutuhkan dukungan

Mimpi jatuh juga bisa bermakna Anda sedang ingin mendapat dukungan dan suport dari orang lain. Merasa sendiri atau perasaan kesepian kerap menimbulkan mimpi mengagetkan tersebut.

Hal alami tubuh saat tidur

Kondisi tubuh saat tidur seharusnya menjadi rileks, dan tenang. Namun berbeda jika Anda tidur dalam keadaan masih memikirkan berbagai hal, atau belum nyaman di tempat tidur. Otot bisa bergerak spontan seperti terpeleset dan tersentak untuk memuat Anda bangun, lalu saat bangun Anda akan memperbaiki posisi tidur sampai merasa nyaman dan siap beristirahat dan otot menjadi rileks.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel